Selamat Datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Selat Kabupaaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah

Kamis, 26 Juli 2018

SMP Negeri 3 Selat Wakili Kalteng di Ajang Sekolah Sehat Tingkat Nasional


BANJARMASINPOST.CO.ID,
KAPUAS – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Selat Kuala Kapuas masuk dalam peserta Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2018.

SMP Negeri 3 Selat Kuala Kapuas dipilih oleh daerah sebagai peserta yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke tingkat nasional. Kepala SMP Negeri 3 Kuala Kapuas, Harini Irawati SPd mengaku bangga dengan dipilihnya sekolah yang dia pimpin untuk mewakili Kalteng dalam ajang Sekolah Sehat tingkat Nasional.

Telah datang tim penilai atau Dewan Juri Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2018, Senin (23/7/2018) lalu. Ada dari Kementerian Pendidikan, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama melakukan survey atau penilaian langsung di sekolah tersebut. Tak hanya disambut pihak sekolah, rombongan tim penilai diketahui juga disambut langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Hidayatullah.

Digelar prosesi adat Pantan Bahalai untuk menyambut tamu yang baru pertama kali datang di Kabupaten Kapuas. Lalu siswi SMP Negeri 3 Kuala Kapuas juga menyambut dengan tarian adat selamat datang. Kepala SMP Negeri 3 Kuala Kapuas mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas atas kerja samanya yang ikut membangun sekolah mereka menjadi sekolah sehat.

 "Tak lepas juga peran guru-guru dan siswa dalam mempersiapkan sekolah menjadi peserta Sekolah Sehat Tingkat Nasional," ungkapnya. Lebih lanjut, Harini Irawati juga mengungkapkan bahwa sekolahnya bermitra dengan perusahaan PT PAMA PERSADA yang turut membantu pihak sekolah dalam membangun sekolah menjadi sekolah sehat. "Saling kerjasama dan bantu dalam menjadikan sekolah seperti sekarang ini. Bulan depan sekolah kami juga mewakili Kalteng menjadi sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional," tandasnya.

SMP Negeri 3 Selat berharap bisa menjadi juara. Pihak sekolah juga ingin menularkan aura-aura positif Unit Kesehatan Siswa (UKS) kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas. Terutama masyarakat di sekitar sekolah, bagaimana berperilaku hidup sehat dan berakal budi pekerti yang baik dengan harapan masyarakat Kapuas menjadi sehat dan cerdas. Sekadar diketahui, tahun 2018 ini sekolah yang ikut sebagai peserta kategori sekolah sehat tingkat nasional sebanyak 96 peserta terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA.

Oktober nanti hasil penilaian. Akan dipilih yang terbaik dalam dua kategori juara yaitu juara terbaik kategori best performance dan kategori upaya atau usaha serta kerja sama dari komponen masyarakat.

Sumber: https://banjarmasin.tribunnews.com/2018/07/25/smp-negeri-3-selat-wakili-kalteng-di-ajang-sekolah-sehat-tingkat-nasional?page=all


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.