Selamat Datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Selat Kabupaaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah

Kamis, 26 Juli 2018

Mantap…SMPN 3 Selat Wakili Kalteng ke Lomba Sekolah Sehat Nasional

 

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Selat Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas mewakili Kalimantan Tengah sebagai peserta Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2018.

Tim penilai sekolah sehat tingkat nasional itu pun pada, Senin (23/7/2018), bertandang ke sekolah ini untuk melakukan survey dan memberikan penilaian. Para tim penilai yang datang saat itu terdiri dari Kementerian Pendidikan, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama.

Kedatangan tim penilai di SMPN 3 Kuala Kapuas disambut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas, Hidayatullah, dan Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Harini Irawati beserta para guru.

Dalam sambutannya Harini Irawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada dewan juri sekolah sehat tingkat nasional maupun Pemerintah Provinsi Kalteng, karena sekolah yang dipimpinnya itu diberikan kesempatan untuk mewakili Kalteng ke tingkat nasional.

“Kami mengucapkan syukur dan berterima kasih pula kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas atas kerja samanya untuk membangun sekolah ini menjadi sekolah sehat,” ucapnya.

Apabila diberi kesempatan menjadi juara tingkat nasional tahun ini, Harini berharap dapat mengimbaskan aura positif UKS kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas terutama masyarakar di sekitar sekolah, bagaimana berprilaku hidup sehat dan berakal budi pekerti yang baik dengan harapan masyarakat Kapuas menjadi sehat dan cerdas.

“Terutama kami SMP Negeri 3 Selat mendukung program Pemerintah Kabupaten Kapuas yang mana visi yang ada yaitu menjadikan Kabupaten Kapuas sebagai kabupaten yang cerdas, harati dan sehat. Dan ini juga sama menjadi motto dan harapan dari Provinsi Kalteng,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Mukhlis Cahyo dari Kementerian Pendidikan mengatakan, untuk tahun 2018 sekolah yang ikut sebagai peserta kategori sekolah sehat sebanyak 96 peserta terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA.

Adapun dalam pelaksanaannya, terang Mukhlis, dilakukan sebanyak empat tahap dan terakhir apabila dipilih menjadi juara tingkat nasional, pada bulan Oktober akan diundangan ke Jakarta untuk menerima penghargaan.

“Kita akan tunggu hasilnya karena akan dipilih yang terbaik dalam 2 kategori juara yaitu juara terbaik kategori best performance dan kategori upaya atau usaha serta kerja sama dari komponen masyarakat,” ujarnya. (is)

 

Sumber: https://www.kalamanthana.id/2018/07/24/smpn-3-selat-wakili-kalteng-ke-lomba-sekolah-sehat-nasional/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.